Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik dan Benar - Sebuah peribahasa mengatakan bahwa Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Namun menurut penulis pribadi, sebenarnya jasa dari pada guru bisa kita lihat dari kemajuan bangsa kita saat ini. Lahirnya pengusaha-pengusaha baru, inovasi terbaru semuanya tidak terlepas dari jasa seorang guru.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik dan Benar

Menjadi seorang Guru adalah pekerjaan yang paling mulia. Karena dengan mengubah seorang yang awalnya bodoh menjadi pintar adalah tugas mulia yang diemban seorang Guru. Guru yang rela mengajarkan kita dengan penuh kasih sayang, kesabaran walaupun hanya sekedar membaca, menulis ataupun berhitung. Berawal dari situlah lahirnya orang-orang hebat, kemajuan Teknologi dan lain-lain sebagainya.

Apa Anda berniat untuk menjadi Guru? saya yakin Anda semua pasti punya niat mulia itu. Maka sebagai sumbangsih dari saya untuk meneruskan niat Anda tersebut. Pada kesempatan ini saya akan membagikan contoh surat lamaran kerja Guru yang baik dan benar.

Membuat surat lamaran kerja Guru sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat surat lamaran kerja umum. Perbedaannya hanya terletak pada isi pokok surat, untuk lebih jelasnya, bisa Anda lihat langsung pada contoh berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru

Perihal: Permohonan Sebagai Tenaga Pengajar Honorer

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMA 1 Banda Aceh
di -
Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                     : Ikhsan
Tempat dan tanggal Lahir        : Banda Aceh, 20 Januari 1989
Agama                                   : Islam
Pendidikan Terakhir                 : Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris
Alamat                                    : Kampung Mulia, Jln Melati No. 24 Banda Aceh.
No Telp                                  : 082367678589

Dengan ini mengajukan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi Guru Honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Foto Copy Ijazah Terakhir Legalisir 1 Lembar
2. Foto Copy Transkip Nilai Legalisir 1 Lembar
3. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar
4. Foto Copy KTP 1 Lembar
5. Pas Poto ukuran 3 x 4 3 Lembar dan 4x6 1 Lembar

Demikian Surat lamaran ini saya perbuat. Besar harapan saya untuk diterima mengajar di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 09 Maret 2015
Hormat saya


Ikhsan


Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Baik dan Benar yang bisa saya bagikan di kesempatan ini, semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda yang sedang menyusun surat lamaran kerja Guru tersebut. Jika contoh surat lamaran kerja ini bermanfaat, silahkan di Like dan di Share kepada teman-teman kita yang lain. Salam sukses dari contohsuratm.blogspot.com. Terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Yang Baik dan Benar